Buruh Mulai Bergeser Ke Istora Senayan, Jalanan Ini Lengang

Kawasan jalanan sekitar Patung Kuda-BI lengang, buruh melanjutkan kegiatan May Day 2023 di Istora Senayan, Senin (1/5/2023).

– Ratusan buruh mulai bergeser dari arah Patung Arjuna Wijaya atau biasa disebut Patung Kuda di Persimpangan Jalan M.H Thamrin menuju Istora Senayan. Di situ merupakan acara puncak perayaan hari Buruh 1 Mei 2023 ini.

“Kita segera bergeser ke Istora Senayan. Pukul 13.00 kita kami menunggu di Istora,” kata Presiden KSPI Said Iqbal di depan Patung Kuda, Senin (1/5/2023).

Untuk diketahui di Istora Senayan, pada hari ini Senin (1/5/2023) digelar kegiatan Mayday Fiesta. Dimana ada Orasi Pimpinan Organisasi Serikat Pekerja, Serikat Petani, Organisasi Perempuan, Mahasiswa, Buruh Migran, PRT, Miskin Kota.

Begitu juga diselenggarakan Teater Marsinah dan Pentas Musik, Deklarasi Koalisi Orang Kecil, dan Orasi Politik Presiden Partai Buruh.

Dikabarkan satu calon Presiden 2024 juga akan hadir dalam gelaran acara ini. Meski Said Iqbal mengatakan masih belum terkonfirmasi secara pasti.

“Saat ini masih tentatif kemarin capres dan capres alternatif mau hadir. Tapi tidak tahu suaranya hilang tiba-tiba,” kata Said.

Dari pantauan CNBC Indonesia di depan Patung Kuda saat ini sudah mulai dikosongkan oleh pendemo yang mulai berpindah ke Istora Senayan. Pendemo berpindah menggunakan bus maupun sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*