Luhut Umumkan Raksasa EV BYD Meluncur di RI Pekan Depan

Luhut Umumkan Raksasa EV BYD Meluncur di RI Pekan Depan

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/luhut.pandjaitan)

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, perusahaan asal China, Bulild Your Dreams (BYD) akan meluncurkan produk kendaraan listrik di Indonesia pada 18 Januari 2024.

“Mereka mau tanggal 18 ini launching dan itu akan membawa era baru Indonesia,” ungkap Luhut melalui akun Instagram, dikutip Jumat (12/1/2024)

Menurut https://38.180.14.226/ Luhut, kehadiran BYD akan turut meramaikan pasar kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia. Diyakini masyarakat Indonesia akan tertarik dengan BYD, sebab kualitasnya tidak kalah bersaing dengan Tesla.

“Dia sekarang kan sudah melampaui Tesla salesnya ya, kualitas juga tidak kalah dengan Tesla,” paparnya.

Luhut menambahkan, hal ini sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang BYD dan menguntungkan Indonesia untuk segera mempercepat adopsi kendaraan listrik.

Dengan begitu, persoalan menyangkut polusi bisa tertanggulangi. Di samping juga mempercepat EURO4 dan EURO5.

“Ya kalau polusi tidak ada pangkat dan jabatan semua kena. Subsidi kesehatan itu kan gara-gara ini Rp10 T, kita mau gimana, pilihan emang gak banyak, efisiensi dibuat sana sini maka efisiensi ini sangat penting,” kata Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*