Waspada! Hindari Jalan Istora, Bakal Ada Massa Demo Buruh

Puluhan ribu buruh menggelar May Day di Jakarta hari ini

Hari ini, Senin (1/5/2023), ribuan buruh dari berbagai daerah telah memenuhi beberapa titik di Jakarta. Mereka tengah merayakan Hari Buruh Internasional atau Mayday.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menyebut sebanyak 7-10 ribu buruh terbagi di beberapa titik tempat, mulai dari Istana Negara, Patung Kuda, di sekitar Gedung DPR/MPR RI, dan Istora Senayan Jakarta.

“Untuk himbauan kepada masyarakat sudah kita berikan melalui media sosial, dari direktorat lalu lintas untuk hari ini masyarakat diminta menghindari ruas jalan yang mengarah ke Patung Kuda karena memang saudara-saudara kita sedang merayakan Hari Buruh atau Mayday,” katanya saat ditemui wartawan di lokasi.

Komarudin juga menyebut telah melakukan pengalihan sementara di beberapa ruas jalan. “Kami melakukan pengalihan sementara menuju Jalan Merdeka Barat, termasuk di Harmoni menuju Merdeka Barat dan Jl Budi Kemuliaan,” jelasnya.

Pihak Kepolisian, kata dia, juga akan melakukan pengamanan dan pengawalan sampai massa buruh rencananya akan menuju Istora Senayan Jakarta. “Kami juga akan melakukan pengalihan-pengalihan lau lintas, kanalisasi saat lintasan, karena jumlahnya bear,” katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan buruh kali ini bukanlah aksi demo dan pihaknya telah mengimbau masyarakat agar mengantisipasi kegiatan buruh hari ini.

“Imbauan kepada masyarakat sudah kami lakukan supaya menghindari hari ini. Dan agar peserta kegiatan hari ini merayakan hari buruh supaua berbagi dengan masyarakat yang saat ini juga baru pulang mudik. Konsep hari ini bukan aksi unjuk rasa, tapi perayaan,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*